Taman Simalem Resort

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.

Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort merupakan salah satu objek wisata yang terletak di perbukitan barat laut Danau Toba, salah satu danau vulkanik yang terdalam di dunia. Taman Simalem Resort ini terkenal sebagai salah satu objek wisata terbaru, bahkan termegah alias mewah yang terletak di kawasan Bukit Merek Sidikalang provinsi Sumatera Utara. Selain megah taman ini juga yang memiliki objek wisata pegunungan dan pemandangan Danau Toba dengan sudut pandang yang sangat luas. Luas areal kawasan wisata ini mencapai 206 ha dengan lebih dari 25 ha memiliki tanaman buah-buahan khas Sumatera Utara. Taman Simalem Resort ini dikembangkan oleh perusahaan swasta yaitu PT.Merek Indah Lestari, yang telah bekerja sama dengan Nexus Investment asal Singapura.

Kawasan ekowisata Taman Simalem Resort berada berada pada ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut. Kawasan ini dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata di Sumatera Utara yang menggabungkan konsep pertanian dengan kegiatan ekowisata di dalam satu kawasan terpadu. Simalem dalam Bahasa Batak Karo berarti Sejuk dan Nyaman, sangat sesuai dengan alamnya. hehehehe.....smileysmiley. Sedangkan untuk perjalanan ke Taman Simalem Resort para wisatawan atau pengunjung  harus menempuh sekitar  2,5 – 3 jam melalui perjalanan darat dari kota Medan atau dapat juga dicapai lebih kurang 45 menit perjalanan dari kota wisata Berastagi.

Objek wisata ini akan berprospek tinggi karna didukung fasilitas modern dan pilihan rekreasi antara lain wisata alam yang sangat modern dengan objek alam yang spektakuler seperti Danau Toba sebagai danau terbesar di Asia Tenggara & terdalam di dunia serta air terjun kembar dan hutan alami serta agrowisata, lounge cafe, dan resort (villa) yang masih dalam rencana pembangunan.

Berbagai fasilitas Taman Simalem Resort yang sudah ada saat seperti :

  1. Pangambatan Valley atau pusat pembibitan bunga dan gazebo di tepi sungai untuk berpiknik
  2. Toba Cafe atau layanan cepat saji dengan pemandangan lapangan golf
  3. Kodon-kodon Cafe Gazebo dengan pemandangan Danau Toba yg indah
  4. Karo Agrotourism Farm pusat penelitian dan pengembangan sayuran, buah dan bunga
  5. Biwa,Marquisa & Orange Farm Kebun buah2 an yang ditanam secara alami
  6. Tongging Cafe sajian makanan ringan
  7. Management Office atau kantor pengelola dan pusat informasi
  8. Jungle Track & Camping Ground atau hutan belantara, air terjun kembar, tempat perkemahan
  9. Helipad atau area parkir helikopter


Sedangkan fasilitas yang masih dalam proses pembangunan seperti :

  1. Buddhist Temple (Arsitekur Vihara Tiongkok Kuno)
  2. One Tree Hill Villa Resort (Hunian khusus member)
  3. Lapangan Golf Gorat Ni Padang (Lapangan golf nine-hole ditengah kebun teh dan kopi)
  4. Merek Funland (Area rekreasi dan hiburan keluarga)
  5. Waterfall Lodge (Hunian eksklusif tepi sungai di dalam hutan alami)
  6. Pangambatan Zoopark (Taman satwa interaktif dan alami)
  7. Cable car (Transportasi penghubung Taman Simalem ke tepian Danau Toba)
  8. Tongging Lodge & Convention and Spa (Hotel & Kos-kosan dengan fasilitas konvensi)


Bagi para wisatawan atau pengunjung yang ingin berwisata ke objek wisata Taman Simalem Resort, pengunjung ya merogo koceknya  sebesar Rp. 250.000,/per mobil untuk tarif masuk ke lokasi dan harga tersebut sudah termasuk dalam harga voucher permainan serta beberapa hidangan di restaurant Taman Simalem Resort cukup murah bukan smiley jadi tunggu apa lagi..

.

Destinasi Lainnya

Pemandian Alama Sungai Sembahe

Pemandian Alama Sungai Sembahe

Sungai Sembahe, merupakan sungai yang terletak di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor dari Medan menuju Berastagi. Desa ini menjadi sebuah desa wisata karena ditengahnya mengalir sungai Lau Biang yang berhulu dari Pegunungan Bukit barisan di kabupaten karo dan sekitarnya sehingga desa ini menjadi objek wisata alam yang banyak dikunjung semua orang.



Pantai Sri Mersing

Pantai Sri Mersing

Mungkin kebanyak orang belum tahu di mana letak lokasi Pantai Sri Mersing, Pantai Sei Mersing ini terletak di Desa Kuala Lama, kecamatan Pantai Cermin kabupaten Sergai, perbaungan, ya lebih tepatnya dari setelah dari pantai cermin berjarak sekitar 10 km. Jika dari persimpangan jalan besarnya simpang pabrik PTPN ke pantai lebih kurang lebih kurang 15 menit. Kalau sudah memasuki wilayah toko toko kita belok ke kanan yang kebetulan sekarang sudah ada papan petunjuknya, dengan demikin para pengunjung atau wisatawan tentu saja mudah untuk menemukannya.



Vihara Gunung Timur

Vihara Gunung Timur

Vihara Gunung Timur merupakan obyek wisata religi medan yang sering dikunjungi wisatawan dengan luas bangunan yang lebih dari setengah hektar atau 5.000 m2, vihara ini terletak di jalan Hang Tuah sekitar 500 meter dari kuil Sri Mariaman yang menghadap ke sungai babura. Vihara ini tidak hanya vihara terbesar di medan saja tapi vihara terbesar di Pulau Sumatera juga. Tempat beribadah penganut agama Budha ini dibangun sekitar tahun 1960 berkat kerja keras serta gotong royong umat Budha yang ada di medan pada masa itu. Memang tempat ini masih digunakan sebagai tempat ibadah masyarakat Budha sehari-hari, namun di hari-hari tertentu seperti perayaan Imlek dan peringatan ulang tahun Sidharta Gautama, disini bisa ditemukan berbagai macam pertunjukkan menarik dan wisata kuliner yang beragam. Di luar even tersebut anda bisa menikmati keindahan Vihara Gunung Timur yang menjadi icon penting pariwisata Medan. Menurut keyakinan masyarakat Tionghoa, Vihara Gunung Timur dianggap mempunyai fengshui yang baik. Pasalnya, lokasi yang terletak persis di tepi Sungai Babura, satu unsur yang memiliki kekuatan positif dalam komposisi alam semesta. Dengan keyakinan tersebut, banyak orang yang datang ke vihara ini.



Facebook Fanpage

Rental Mobil

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 0812 6363 0633
E: info[at]pariwisatasumut.com

Social Media


facebook pariwisata sumut   twitter pariwisata sumut   instagram pariwisata sumut   youtube pariwisata sumut   soundcloud pariwisata sumut