Taman Simalem Resort

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.

Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort merupakan salah satu objek wisata yang terletak di perbukitan barat laut Danau Toba, salah satu danau vulkanik yang terdalam di dunia. Taman Simalem Resort ini terkenal sebagai salah satu objek wisata terbaru, bahkan termegah alias mewah yang terletak di kawasan Bukit Merek Sidikalang provinsi Sumatera Utara. Selain megah taman ini juga yang memiliki objek wisata pegunungan dan pemandangan Danau Toba dengan sudut pandang yang sangat luas. Luas areal kawasan wisata ini mencapai 206 ha dengan lebih dari 25 ha memiliki tanaman buah-buahan khas Sumatera Utara. Taman Simalem Resort ini dikembangkan oleh perusahaan swasta yaitu PT.Merek Indah Lestari, yang telah bekerja sama dengan Nexus Investment asal Singapura.

Kawasan ekowisata Taman Simalem Resort berada berada pada ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut. Kawasan ini dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata di Sumatera Utara yang menggabungkan konsep pertanian dengan kegiatan ekowisata di dalam satu kawasan terpadu. Simalem dalam Bahasa Batak Karo berarti Sejuk dan Nyaman, sangat sesuai dengan alamnya. hehehehe.....smileysmiley. Sedangkan untuk perjalanan ke Taman Simalem Resort para wisatawan atau pengunjung  harus menempuh sekitar  2,5 – 3 jam melalui perjalanan darat dari kota Medan atau dapat juga dicapai lebih kurang 45 menit perjalanan dari kota wisata Berastagi.

Objek wisata ini akan berprospek tinggi karna didukung fasilitas modern dan pilihan rekreasi antara lain wisata alam yang sangat modern dengan objek alam yang spektakuler seperti Danau Toba sebagai danau terbesar di Asia Tenggara & terdalam di dunia serta air terjun kembar dan hutan alami serta agrowisata, lounge cafe, dan resort (villa) yang masih dalam rencana pembangunan.

Berbagai fasilitas Taman Simalem Resort yang sudah ada saat seperti :

  1. Pangambatan Valley atau pusat pembibitan bunga dan gazebo di tepi sungai untuk berpiknik
  2. Toba Cafe atau layanan cepat saji dengan pemandangan lapangan golf
  3. Kodon-kodon Cafe Gazebo dengan pemandangan Danau Toba yg indah
  4. Karo Agrotourism Farm pusat penelitian dan pengembangan sayuran, buah dan bunga
  5. Biwa,Marquisa & Orange Farm Kebun buah2 an yang ditanam secara alami
  6. Tongging Cafe sajian makanan ringan
  7. Management Office atau kantor pengelola dan pusat informasi
  8. Jungle Track & Camping Ground atau hutan belantara, air terjun kembar, tempat perkemahan
  9. Helipad atau area parkir helikopter


Sedangkan fasilitas yang masih dalam proses pembangunan seperti :

  1. Buddhist Temple (Arsitekur Vihara Tiongkok Kuno)
  2. One Tree Hill Villa Resort (Hunian khusus member)
  3. Lapangan Golf Gorat Ni Padang (Lapangan golf nine-hole ditengah kebun teh dan kopi)
  4. Merek Funland (Area rekreasi dan hiburan keluarga)
  5. Waterfall Lodge (Hunian eksklusif tepi sungai di dalam hutan alami)
  6. Pangambatan Zoopark (Taman satwa interaktif dan alami)
  7. Cable car (Transportasi penghubung Taman Simalem ke tepian Danau Toba)
  8. Tongging Lodge & Convention and Spa (Hotel & Kos-kosan dengan fasilitas konvensi)


Bagi para wisatawan atau pengunjung yang ingin berwisata ke objek wisata Taman Simalem Resort, pengunjung ya merogo koceknya  sebesar Rp. 250.000,/per mobil untuk tarif masuk ke lokasi dan harga tersebut sudah termasuk dalam harga voucher permainan serta beberapa hidangan di restaurant Taman Simalem Resort cukup murah bukan smiley jadi tunggu apa lagi..

.

Destinasi Lainnya

Lau Mentar Canyon

Lau Mentar Canyon

Wisata alam lau mentar canyon : wisata alam ini memaparkan beberapa pesona alam yang bisa anda nikmati dalam satu waktu sekaligus. Selain anda bisa melihat aliran sungai yang begitu jernih dan berwarna kehijauan, anda juga bisa melihat Air Terjun dan Goa yang ada di Lau Mentar Canyon ini. Desa Rumah Liang, Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, inilah letak keberadaan Wisata Alam Lau Mentar Canyon. Untuk dapat sampai ke tempat ini, anda bisa melalui Rute dari Medan -> Deli Tua -> Talun Kenas -> Desa Siguci -> STM Hilir -> Tiga Juhar -> Desa Rumah Liang. Waktu untuk sampai ke Lau Mentar Canyon sekitar 2 - 3 Jam dari Kota Medan.



Batu gantung

Batu gantung

Batu Gantung adalah sebuah pahatan alam berupa bebatuan yang terletak di Parapat, Sumatera Utara. Jika Anda pernah melancong ke Danau Toba, pasti Anda tidak melewatkan objek wisata ini. Hampir seluruh wisatawan domestik dan mancanegara yang hendak ke Danau Toba dan Pulau Samosir, mampir ke Batu Gantung ini. Kenapa diberi nama Batu Gantung? Tidak lain adalah karena letak batunya yang tampak menggantung ke bawah.



Pantai Cermin

Pantai Cermin

Kawasan wisata Pantai Cermin merupakan perpaduan antara wisata alam berupa pantai cantik dengan tempat rekreasi buatan yang dikelola secara profesional sehingga menjadikan tempat wisata ini menjadi lokasi liburan yang lengkap. Pantai Cermin berada di pesisir timur pulau Sumatera berhadapan ke Selat Malaka. Letaknya 45 Km dari kota Medan menuju Pematang Siantar atau 9 Km dari Simpang Tiga Perbaungan dan kalau dari Sei Rampah jaraknya 25 km. Akses menuju Pantai Cermin ini sangat baik. Kondisi jalan yang cukup lebar dan beraspal mulus membuat perjalanan yang ingin berkunjung menuju kawasan wisata ini terasa nyaman. Perjalanan dari kota Medan ke Pantai Cermin dapat ditempuh dengan mobil atau sepeda motor dengan waktu 45 menit. Oleh karnanya objek wisata yang satu ini sangatlah cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga dan para wisatawan lainnya, selain suasana pantai yang asri, akses menuju pantai Cermin ini juga nyaman untuk dilalui, dimana pengunjung masih bisa melihat pemandangan perkebunan kelapa sawit dan cocoa di sepanjang jalan yang menyejukkan.



Facebook Fanpage

Rental Mobil

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 0812 6363 0633
E: info[at]pariwisatasumut.com

Social Media


facebook pariwisata sumut   twitter pariwisata sumut   instagram pariwisata sumut   youtube pariwisata sumut   soundcloud pariwisata sumut