6 Wisata Kuliner Medan yang Wajib Dicoba, Legendaris Banget !

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.

6 Wisata Kuliner Medan yang Wajib Dicoba, Legendaris Banget !

6 Wisata Kuliner Medan yang Wajib Dicoba, Legendaris Banget !

6 Wisata Kuliner Medan yang Wajib Dicoba, Legendaris Banget ! - Berlibur ke Medan belum lengkap rasanya bila tidak mencicipi kuliner khas setempat. Percampuran berbagai budaya dan etnis di ibu kota provinsi Sumatera Utara ini melahirkan beragam menu makanan yang kaya akan rasa. Bagi muslim yang berkunjung ke Medan pun tak perlu khawatir, karena wisata kuliner Medan yang bisa ditemukan dengan mudah.
Nah, Rekan Parsum yang sedang berkunjung atau berencana liburan ke Medan, simak rekomendasi kuliner berikut ini. Selain rasanya yang lezat, deretan kuliner ini dibanderol dengan harga yang bersahabat di kantong.


Rekomendasi Kuliner Di Medan

Sebelum berkeliling Medan dan menikmati setiap sudut kotanya, Rekan Parsum butuh makanan yang bisa mendukung mood seharian. Berikut ini kuliner khas kota Medan dari menu sarapan hingga makan malam yang wajib dicoba.

Soto Medan Sinar Pagi
Soto jadi salah satu makanan khas yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, tidak terkecuali Medan. Ciri khas soto Medan terletak pada kuah santannya yang berwarna kuning pucat cenderung kehijauan. Selain itu, penggunaan jintan sebagai bumbu kuah membuat soto Medan berbeda dari soto lainnya.
Tak hanya itu, kuliner khas Medan ini juga menggunakan isian yang berbeda, yakni terdiri dari buncis, bihun, telur rebus, tomat, daun bawang, serta daging ayam atau daging sapi. Rasanya yang kaya rempah dan lezat sangat cocok dinikmati di pagi hari. Rekan Parsum bisa berkunjung ke Soto Medan Sinar Pagi yang setiap harinya buka mulai pukul 7 pagi.

Lontong Kak Lin
Wisata kuliner Medan yang berikutnya adalah Lontong Kak Lin yang beralamatkan di Jl. Teuku Cik Ditiro No.8m, Madras Hulu, Medan Polonia, Medan. Lontong Kak Lin yang berdiri sejak 1985 ini buka setiap hari mulai pukul 6 pagi.
Salah satu ciri khas dari kuliner khas Medan ini adalah lontongnya yang lembut dan kuahnya yang pekat dengan cita rasa pedas. Selain itu, terdapat isian seperti keripik kentang, tauco, teri, sambal tempe, kerupuk, bihun, dan sambal. Lontong Kak Lin disajikan dengan sedikit bumbu pecel yang membuat rasanya makin unik dan nikmat untuk dijadikan menu sarapan.

Kari Bihun Tabona
Bagi pencinta olahan kari, jangan lewatkan rumah makan Tabona saat berada di Medan. Rumah makan Tabona sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu dengan menu utama berupa kari ayam. Selain itu, terdapat olahan kari sapi, kari ayam kampung, dan kari kentang yang tak kalah populer.
Tak hanya menyajikan beragam menu, kuah kari di rumah makan Tabona yang wangi dan lezat akan membuat pengunjung ketagihan. Sementara untuk karbohidratnya, Rekan Parsum bisa memilih nasi putih ataupun bihun. Jika ingin mencicipi kuliner khas yang satu ini, datanglah ke Jl. Mangkubumi No. 17, A U R, yang masuk di area Kecamatan Medan Maimun, di Kota Medan.

Kue Ombus-ombus
Selanjutnya ada kue ombus-ombus yang merupakan jajanan khas Medan. Bahan utama pembuatan kue ombus-ombus adalah tepung beras, kelapa, dan gula merah untuk isian. Rasa manis dan legit kue ombus-ombus yang berpadu dengan aroma daun pisang sebagai bungkus membuat jajanan ini wajib dicoba ketika liburan ke Medan.

Mie Gomak
Selain lontong, kare, dan soto, Medan juga memiliki kuliner khas berbahan dasar mie. Salah satunya adalah mie gomak yang teksturnya menyerupai spaghetti. Berbeda dengan mie pada umumnya, kuliner khas Medan ini menggunakan kuah santan yang dibumbuhi andaliman, yaitu rempah khas Batak. Jika penasaran dengan cita rasa mie gomak, Rekan Parsum bisa menemukannya dengan mudah di rumah makan khas Batak maupun warung makan lainnya.

Pancake Durian Khas Medan
Wisata kuliner Medan yang satu ini cocok dijadikan oleh-oleh setelah liburan ke Sumatera Utara. Durian Medan yang punya rasa khas dengan daging tebal bisa dinikmati bersama keluarga dalam bentuk pancake. Oleh-oleh khas Medan yang lezat ini bisa ditemukan di berbagai gerai durian seperti Durian Ucok, Durian Pelawi, dan Durian Si Bolang.

Itu tadi rekomendasi wisata kuliner Medan yang wajib Rekan Parsum coba. Selamat menikmati!

 

.

Berita Lainnya

6 Wisata Kuliner Medan yang Wajib Dicoba, Legendaris Banget !

6 Wisata Kuliner Medan yang Wajib Dicoba, Legendaris Banget !

6 Wisata Kuliner Medan yang Wajib Dicoba, Legendaris Banget! - Berlibur ke Medan belum lengkap rasanya bila tidak mencicipi kuliner khas setempat. Percampuran berbagai budaya dan etnis di ibu kota provinsi Sumatera Utara ini melahirkan beragam menu makana



Balek Kampong

Balek Kampong

Bedagai merupakan satu khawasan yang tergabung dalam wilayah Kabupaten Serdang Bedagai.sebagaimana halnya dengan keunikan serta kekhasan identitas kultur melayu yang bisa kita perhatikan di sepanjang ruas jalan utama(jalan lintas sumatera) mulai dari mema



Bagaimana Meningkatkan Daya Tarik Wisatawan ke Destinasi Wisata ?

Bagaimana Meningkatkan Daya Tarik Wisatawan ke Destinasi Wisata ?

Bagaimana Meningkatkan Daya Tarik Wisatawan ke Destinasi Wisata - Mempromosikan destinasi wisata adalah salah satu metode pemasaran yang efektif untuk mengundang minat wisatawan mengunjungi tempat wisata tertentu. Terutama dalam era digital saat ini, terd



Facebook Fanpage

Rental Mobil

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 0812 6363 0633
E: info[at]pariwisatasumut.com

Social Media


facebook pariwisata sumut   twitter pariwisata sumut   instagram pariwisata sumut   youtube pariwisata sumut   soundcloud pariwisata sumut