Pantai Ocean Pasific / Pantai OLO

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.

Pantai Ocean Pasific / Pantai OLO

Pantai Ocean Pasific / Pantai OLO

Pantai Ocean Pasific / Pantai OLO - Belawan merupakan kota pelabuhan yang masuk dalam wilayah administratif Kota Medan di Sumatera Utara, sebagai kota pelabuhan, Belawan juga memiliki pesona tersendiri, terutama di sektor wisata bahari. Kota kecil ini seringkali menjadi tujuan warga Medan dan wisatawan lainnya yang ingin mencari lokasi pantai. Sejumlah pantai bisa menjadi destinasi untuk jadwal jalan-jalan Anda. Apalagi Pemerintah Kota Medan sendiri sedang mengembangkan daerah ini sebagai pusat wisata bahari, dengan mengandalkan potensi wisata pantai di sekitar Belawan. Salah satunya adalah Pantai Ocean Pasific atau juga dikenal dengan sebutan Pantai Olo. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap hari libur.

Sebagai tempat rekreasi keluarga, pantai ini menjadi tujuan wisata karena pemandangan lautnya yang indah. Selain pemandangan laut yang indah, di panatai tersebut juga menyediakan restaurant dengan makanan laut yang segar, live music yang menghibur, tempat penginapan keluarga, taman bermain anak, sarana bermain bebek air sampai tempat pemancingan Untuk melepas penat dan mengisi perut, Anda bisa singgah di Restoran Ocean Pasific yang menyediakan aneka ragam makanan laut (seafood) yang segar.

Dengan hanya merogoh kocek Rp. 10.000 untuk biaya masuk pengendara sepeda motor, dan Rp.20.000 untuk kendaraan mobil, pengunjung sudah bisa menimati rekreasi disana. Untuk sarana lain seperti pemancingan, sarana bermain bebek air, dan fasilitas lain dikenakan biaya lagi. Tetapi, kalau kamu tidak ingin menggunakan fasilitas yang ada, dan hanya ingin menikmati pemandangan serta rekreasi bareng keluarga tentunya tempat ini sangat terjangkau.

.

Destinasi Lainnya

Rumah Tjong A Fie

Rumah Tjong A Fie

Rumah Tjong A Fie didirikan pada tahun 1900, yang saat ini menjadi Tjong A Fie Memorial Institute dan juga dikenal dengan nama Tjong A Fie Mansion. Rumah ini dibuka untuk umum pada tanggal 18 Juni 2009 untuk memperingati ulang tahun Tjong A Fie yang ke-150. Rumah ini merupakan sebuah bangunan yang memiliki desain dengan gaya arstitektur Tionghoa, Eropa, Melayu dan art-deco yang sekarang menjadi sebuah objek wisata bersejarah di Medan.



Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort merupakan salah satu objek wisata yang terletak di perbukitan barat laut Danau Toba, salah satu danau vulkanik yang terdalam di dunia. Taman Simalem Resort ini terkenal sebagai salah satu objek wisata terbaru, bahkan termegah alias mewah yang terletak di kawasan Bukit Merek Sidikalang provinsi Sumatera Utara. Selain megah taman ini juga yang memiliki objek wisata pegunungan dan pemandangan Danau Toba dengan sudut pandang yang sangat luas. Luas areal kawasan wisata ini mencapai 206 ha dengan lebih dari 25 ha memiliki tanaman buah-buahan khas Sumatera Utara. Taman Simalem Resort ini dikembangkan oleh perusahaan swasta yaitu PT.Merek Indah Lestari, yang telah bekerja sama dengan Nexus Investment asal Singapura.



Pantai Cermin

Pantai Cermin

Kawasan wisata Pantai Cermin merupakan perpaduan antara wisata alam berupa pantai cantik dengan tempat rekreasi buatan yang dikelola secara profesional sehingga menjadikan tempat wisata ini menjadi lokasi liburan yang lengkap. Pantai Cermin berada di pesisir timur pulau Sumatera berhadapan ke Selat Malaka. Letaknya 45 Km dari kota Medan menuju Pematang Siantar atau 9 Km dari Simpang Tiga Perbaungan dan kalau dari Sei Rampah jaraknya 25 km. Akses menuju Pantai Cermin ini sangat baik. Kondisi jalan yang cukup lebar dan beraspal mulus membuat perjalanan yang ingin berkunjung menuju kawasan wisata ini terasa nyaman. Perjalanan dari kota Medan ke Pantai Cermin dapat ditempuh dengan mobil atau sepeda motor dengan waktu 45 menit. Oleh karnanya objek wisata yang satu ini sangatlah cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga dan para wisatawan lainnya, selain suasana pantai yang asri, akses menuju pantai Cermin ini juga nyaman untuk dilalui, dimana pengunjung masih bisa melihat pemandangan perkebunan kelapa sawit dan cocoa di sepanjang jalan yang menyejukkan.



Facebook Fanpage

Rental Mobil

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 0812 6363 0633
E: info[at]pariwisatasumut.com

Social Media


facebook pariwisata sumut   twitter pariwisata sumut   instagram pariwisata sumut   youtube pariwisata sumut   soundcloud pariwisata sumut