Lau Mentar Canyon

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.

Lau Mentar Canyon

Lau Mentar Canyon

Wisata alam Lau Mentar Canyon - Wisata alam lau mentar canyon : wisata alam ini  memaparkan beberapa pesona alam yang bisa anda nikmati dalam satu waktu sekaligus. Selain anda bisa melihat aliran sungai yang begitu jernih dan berwarna kehijauan, anda juga bisa melihat Air Terjun dan Goa yang ada di Lau Mentar Canyon ini. Desa Rumah Liang, Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, inilah letak keberadaan Wisata Alam Lau Mentar Canyon. Untuk dapat sampai ke tempat ini, anda bisa melalui Rute dari Medan -> Deli Tua -> Talun Kenas -> Desa Siguci -> STM Hilir -> Tiga Juhar -> Desa Rumah Liang. Waktu untuk sampai ke Lau Mentar Canyon sekitar 2 - 3 Jam dari Kota Medan.
 
Para pengunjung, penjelajah atau wisatawan lokal biasanya menggunakan sepeda motor  untuk lebih menghemat waktu menuju lokasi wisata lau mentar canyon ini, Jika anda hendak menuju ke lokasi wisata alam lau mentar canyon, anda akan melewati beberapa tempat wisata alam yang ada di Kecamatan STM Hulu , diantaranya yaitu air terjun tarunggang, danau linting, air terjun pelangi dan jembatan lau hulung.
 
Setelah anda melewati jembatan panjang Lau Luhung atau biasa dikenal dulu sebagai Jembatan Gantung Tiga Juhar. Dari sinilah titik awal perjalanan yang melelahkan sebenarnya. Karena jalanan tidak beraspal lagi, melainkan jalanan tanah, berbatu-batu, menanjak dan menurun serta berliku-liku.
Trek yang sungguh menantang, dibutuhkan stamina yang fit dan skill dalam berkendara untuk melewati jalanan yang berbatu-batu, anda harus benar hati-hati, karena banyak juga batu-batu yang tajam, yang dapat membuat Ban kendaraan anda bocor. Akhirnya setelah melakukan perjalanan lebih kurang 2,5 jam, tibalah di Desa Rumah Liang. di Desa Rumah Liang ini, anda juga bisa melihat Tugu Juang '45 Rumah Liang .
 
NAH, dari desa rumah liang ini, sekitar 5-10 menit lagi untuk sampai ke Lau Mentar Canyon. Setelah sampai di tempat yang akan dituju, anda harus memarkirkan kendaraan diatas. karena, anda harus berjalan kaki lagi kebawah untuk sampai ke LAU MENTAR CANYON ini. Tenang saja, tidak begitu jauh kok untuk berjalan kaki, sebentar saja anda turun, anda akan langsung melihat aliran sungai yang begitu indah, sebab airnya jernih dan berwarna kehijauan. Airnya tidak begitu deras dan juga tidak begitu dalam, sehingga tidak perlu takut untuk menyeberangi sungai ini, anda hanya perlu berhati-hati saja, agar tidak terpleset, karena banyak batu-batu besar di sekitarnya.
Selanjutnya, anda akan melihat icon utama LAU MENTAR CANYON, yaitu Air Terjunnya yang begitu eksotis.  tingginya mungkin sekitar 5 meter, dibawah air terjun tersebut anda bisa berenang dan mandi sepuasnya. dalamnya air dibawah air terjun hanya sekitar dada orang dewasa.
 
Kurang seru, jika anda hanya menikmati air terjun tersebut, coba anda berjalan telusuri mengikuti aliran sungai tersebut, nantinya anda bisa menemukan sebuah Goa yang keren tentunya. Anda bisa masuk melihat di dalam Goa tersebut, dan tetap jangan lupa berfoto untuk mengabadikan momen jalan-jalan anda. Dinding Goa membentuk batu kristal, bagian atasnya batu-batu runcing yang seakan siap untuk menghujam kebawah, Air pun menetes dari ujung batu, membuat goa ini terlihat begitu eksotis dan keren tentunya.
 
Nah, apakah anda tertarik untuk ke Lau Mentar Canyon? Rasa capek selama perjalanan, akan terbayar tuntas saat anda tiba di tempat ini, :) Demikianlah artikel singkat saya tentang keindahan wisata alam LAU MENTAR CANYON SUMATERA UTARA, Semoga bermanfaat dan menambah daftar berwisata alam anda..^_^.. 
 
Terima Kasi

.

Destinasi Lainnya

Lau Mentar Canyon

Lau Mentar Canyon

Wisata alam lau mentar canyon : wisata alam ini memaparkan beberapa pesona alam yang bisa anda nikmati dalam satu waktu sekaligus. Selain anda bisa melihat aliran sungai yang begitu jernih dan berwarna kehijauan, anda juga bisa melihat Air Terjun dan Goa yang ada di Lau Mentar Canyon ini. Desa Rumah Liang, Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, inilah letak keberadaan Wisata Alam Lau Mentar Canyon. Untuk dapat sampai ke tempat ini, anda bisa melalui Rute dari Medan -> Deli Tua -> Talun Kenas -> Desa Siguci -> STM Hilir -> Tiga Juhar -> Desa Rumah Liang. Waktu untuk sampai ke Lau Mentar Canyon sekitar 2 - 3 Jam dari Kota Medan.



Pantai Sri Mersing

Pantai Sri Mersing

Mungkin kebanyak orang belum tahu di mana letak lokasi Pantai Sri Mersing, Pantai Sei Mersing ini terletak di Desa Kuala Lama, kecamatan Pantai Cermin kabupaten Sergai, perbaungan, ya lebih tepatnya dari setelah dari pantai cermin berjarak sekitar 10 km. Jika dari persimpangan jalan besarnya simpang pabrik PTPN ke pantai lebih kurang lebih kurang 15 menit. Kalau sudah memasuki wilayah toko toko kita belok ke kanan yang kebetulan sekarang sudah ada papan petunjuknya, dengan demikin para pengunjung atau wisatawan tentu saja mudah untuk menemukannya.



Bukit Gundaling

Bukit Gundaling

Gundaling adalah salah satu obyek wisata yang ada di Berastagi, yang berjarak kurang lebih 3 km dari pusat kota Brastagi. Tempat ini merupakan salah satu dari beberapa objek wisata yang melengkapi keindahan kota Berastagi yang ada di Sumatera Utara, dan tempat ini juga sangatlah nyaman sebagai tempat rekreasi keluarga dengan memiliki ketinggian 1575 meter dari permukaan laut, pengunjung dapat menikmati panorama gunung berapi Sibayak dan Sinabung.



Facebook Fanpage

Rental Mobil

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 0812 6363 0633
E: info[at]pariwisatasumut.com

Social Media


facebook pariwisata sumut   twitter pariwisata sumut   instagram pariwisata sumut   youtube pariwisata sumut   soundcloud pariwisata sumut