Pantai Cermin

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.

Pantai Cermin

Pantai Cermin

Pantai Cermin - Kawasan wisata Pantai Cermin merupakan perpaduan antara wisata alam berupa pantai cantik dengan tempat rekreasi buatan yang dikelola secara profesional sehingga menjadikan tempat wisata ini menjadi lokasi liburan yang lengkap. Pantai Cermin berada di pesisir timur pulau Sumatera berhadapan ke Selat Malaka. Letaknya 45 Km dari kota Medan menuju Pematang Siantar atau 9 Km dari Simpang Tiga Perbaungan dan kalau dari Sei Rampah jaraknya 25 km. Akses menuju Pantai Cermin ini sangat baik. Kondisi jalan yang cukup lebar dan beraspal mulus membuat perjalanan yang ingin berkunjung menuju kawasan wisata ini terasa nyaman. Perjalanan dari kota Medan ke Pantai Cermin dapat ditempuh dengan mobil atau sepeda motor dengan waktu 45 menit. Oleh karnanya objek wisata yang satu ini sangatlah cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga dan para wisatawan lainnya, selain suasana pantai yang asri, akses menuju pantai Cermin ini juga nyaman untuk dilalui, dimana pengunjung masih bisa melihat pemandangan perkebunan kelapa sawit dan cocoa di sepanjang jalan yang menyejukkan.

 

Pantai Cermin juga dikenal letaknya pada lingkungan pemukiman warga nelayan suku Melayu, indah, lembut dan kondusif. Bukan itu saja, kawasan pantai di Kabupaten Sergai ini telah berkembang dengan keberadaan pada ruas jalur jalan yang sama, disini juga terdapat berbagai pantai seperti, Pantai Gudang Garam, Pantai Kuala Putri. Kawasan pantai yang dikelola secara mutakhir oleh investor dari Malaysia, contohnya seperti bangunan “Theme Park”. Setiap pengunjuk apabila musim liburan datang, Lokasi Wisata Pantai Cermin sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan interlokal. Pantai Cermin juga cocok untuk anak-anak yang suka bermain di pantai berpasir putih nan elok ini.

 

Kini Pantai tersebut telah berkembang sangat pesat, beberapa objek wisatanya sudah mulai dikenal di dalam maupun di luar negeri. Setiap hari wisatawan domestik dan mancanegara ramai berkunjung ke objek-objek wisata di kecamatan Pantai Cermin ini. Di pantai Cermin ini ada terdapat 5 objek wisata yang telah dikelola dengan sistem pengelolaan dan daya tarik yang agak berbeda satu dengan yang lainnya.

 

Kawasan Wisata Pantai  Cermin yang terkenal dengan Water Theme Park, merupakan objek wisata alam yang dipadukan dengan wisata rekreasi dengan pengelolaan yang profesional. Objek wisata Water Theme Park ini merupakan primadona pariwisata Kabupaten Serdang Bedagai dan satu-satunya objek wisata rekreasi terbesar di luar Pulau Jawa. Di objek wisata ini terdapat beberapa fasilitas rekreasi dan olah raga air seperti :

  1. SLIDE AND POOLS, Disini pengunjung akan ditantangan dengan petualangan yang mengasyikkan, Pantai Cermin Theme Park menyediakan seluncuran air, kolam berombak (lazy pool) dan kolam renang.
  2. WATERPORTS, atau di sebut dengan Olah Raga Air disini pengunjung akan berpetualangan dan telusuri anugerah alam dengan olahraga kegemaranmu. Permainan ini cocok bagi yang berjiwa muda. selain itu di pantai juga tersedia fasilitas jet sky, banana boat, spead boat, fishing boat.
  3. HORSE RIDING atau Kuda Tunggangan fasilitas ini disediakan bagi para pengunjung yang ingin naik kuda dan sado di tepi pantai. Dapatkan pengalaman yang berbeda dengan menunggang kuda sambil menikmati hembusan angin dan hangatnya sinar matahari.
  4. MINI ZOO atau Kebun Binatang mini disini pengunjung dapat melihat hewan-hewan lokal dan eksotik seperti Siamang, Rusa, Walabi, Kangguru dan lain-lain.
  5. BIRD PARK atau taman Burung, Bird Park merupakan salah satu pilihan utama bagi anda yang gemar menambah wawasan tentang dunia satwa burung (unggas) seperti Golden Pheasant, Sulphur-crested Coctatoo, African Grey Parrot, Crown Pigeon dan lain-lain.
  6. WATER CASTLE, Istana air yang merupakan tempat rekreasi yang sangat mengasyikkan bagi anak-anak. Di tempat ini tersedia luncuran-luncuran air di dalam kolam yang lokasinya tepat di bibir pantai. Dari tempat ini pengunjung dapat memandang lepas ke laut luas. Berbagai jenis permainan air dapat membuat anak-anak betah lebih lama bermain di Water Theme Park.
  7. PET SHOP atau Toko Hewan, Bagi wisatawan atau pengunjung yang berminat membeli jenis hewan peliharaan yang menarik dan lucu di Water Theme Park tersedia toko hewan yang menjual hewan seperti Hamster, iguana, Kura-kura dan berbagai jenis hewan kecil lainnya.
  8. RESTORAN, Setelah letih bermain, pengunjung dapat meluangkan waktunya untuk duduk sejenak dan menikmati berbagai jenis makanan super lezat mulai dari makanan ringan, makanan khas barat sampai makanan laut. Enak dilihat, lezat dimakan, sampai pada gigitan terakhir anda di pantai Cermin Food Court, Andaman Seafood Village, Yummy Yummy Snack Bar dan Papas cafe.

 

Jadi, bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Pantai Cermin ini, pengunjung dikenakan biaya yang cukup murah, yakni sekitar Rp. 5.000/orang. Di area lokasi wisata Pantai Cermin ini juga terdapat beberapa hiburan yang bisa kita nikmati. Yakni seperti banana boat, speed boat, sampai berenang di pinggir pantai. Sedangkan untuk banana boat pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 30.000/orang.

Lalu, Apalagi yang Anda tunggu ?? Segera habiskan waktu liburan Anda bersama keluarga untuk menikmati indahnya wisata alam Pantai Cermin yang indah nan elok ini.

.

Destinasi Lainnya

Sidebu Debu

Sidebu Debu

Pemandian air panas Lau Sidebu -Debu terletak di kecamatan Kabanjahe, tepatnya kabupaten Tanah Karo, Provinsi Sumatra Utara yang memiliki sumber air panas dengan kandungan belerang dan juga mempunyai pemandangan alam dari gunung Sibayak yang begitu alami karena masih minimnya populasi dan adaptasi budaya yang kental sehingga tempat ini cocok dibuat sebagai objek wisata karena memiliki daya tarik alam. Sumber Mata air panas ini muncul melalui retakan dari aliran lava di daerah selatan lereng gunung api Sibayak yang konon katanya khasiat Air Panas Lau Sidebuk-debuk dipercayai masyarakat setempat dapat menyembuhkan penyakit kulit, rematik, gatal-gatal, jerawat dan biasanya dibuat sebagai pengganti mandi sauna. Pemandian ini banyak dikunjungi turis lokal dan mancanegara. Sensasi khas yang selalu mengundang wisatawan untuk datang ke sini adalah nikmatnya berendam di air belerang yang hangat di tengah suasana dingin gunung Sibayak. Begitu dingin, karena terletak di ketinggian 2.100 m di atas permukaan laut. Panasnya sumber air yang bercampur belerang bersumber dari patahan-patahan aliran lava di lereng gunung api Sibayak bagian selatan.



Bukit Gundaling

Bukit Gundaling

Gundaling adalah salah satu obyek wisata yang ada di Berastagi, yang berjarak kurang lebih 3 km dari pusat kota Brastagi. Tempat ini merupakan salah satu dari beberapa objek wisata yang melengkapi keindahan kota Berastagi yang ada di Sumatera Utara, dan tempat ini juga sangatlah nyaman sebagai tempat rekreasi keluarga dengan memiliki ketinggian 1575 meter dari permukaan laut, pengunjung dapat menikmati panorama gunung berapi Sibayak dan Sinabung.



Taman Hutan Raya (Tahura)

Taman Hutan Raya (Tahura)

Taman Hutan Raya (Tahura) ini merupakan Obyek wisata yang terletak Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara dan merupakan kawasan hutan seluas lebih kurang 7 Ha yang ditumbuhi berbagai jenis kayu kayuan hutan tropis berusia diatas 60 tahun dan didalamnya berkembang berbagai species kupu kupu langka. Di obyek wisata ini dipelihara gajah yang dapat dimanfaatkan sebagai transportasi wisatawan mengelilingi hutan. Jarak dari Kota Berastagi ke obyek wisata ini berkisar 5 km.



Facebook Fanpage

Rental Mobil

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 0812 6363 0633
E: info[at]pariwisatasumut.com

Social Media


facebook pariwisata sumut   twitter pariwisata sumut   instagram pariwisata sumut   youtube pariwisata sumut   soundcloud pariwisata sumut