Kebun Binatang Medan

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.

Kebun Binatang Medan

Kebun Binatang Medan

Kebun Binatang Medan  - Taman Marga Satwa Medan  atau sering di kenal dengan sebutan Kebun Binatang Medan ini merupakan salah satu objek wisata yang paling sering dikunjungi apabila hari libur dan tempat ini merupakan tempat yang paling tepat untuk mengajak anak-anak berlibur, bermain dan belajar mengenal dunia satwa. selain itu tempat ini juga mempunyai peran dan fungsi sebagai konservasi tempat penangkaran satwa langka di luar habitatnya juga merupakan tempat sarana pendidikan yang dapat memberikan pengetahuan mengenai konservasi alam dan lingkungannya melalui peragaan maupun pertunjukan satwa serta menanamkan rasa cinta terhadapa satwa serta alam flora dan fauna dan sarana rekreasi dan hiburan bagi masyarakat kota Medan.

Kebun Binatang ini dikelola Pemerintah kota Medan yang berisi berbagai jenis hewan tropis, hewan-hewan mamalia seperti Beruang, Harimau, Gajah, Reptil dan lain-lain. Luas areal sekitar 30 H dan berjarak sekitar 10 Km dari pusat kota. selain itu tempat ini juga memberikan pasilitas kepada setiap wisatawan atau pengunjung seperti permainan anak-anak, remaja dan dewasa seperti gajah tunggang, delman, kereta kencana, kereta api mini, mobil-mobilan, mandi bola, out bound, flying fox, ATV, dan panjat tebing.

Selain melihat-lihat berbagai macam satwa disini pengunjung juga bisa menjadikan tamasya ke kebun binatang sebagai tempat berkumpul keluarga di alam bebas, di bawah pohon rindang sambil menyantap makanan yang mereka bawa dari rumah. Sedangkan untuk harga tiket masuk di hari biasa Rp 7.350,- dan hari libur Rp 9.350,-. Juga harga member card gratis bagi pembuka tabungan BRI Cabang Putri Hijau Medan. Rp 50.000,- bagi pelajar dan mahasiswa, Rp 100.000,- bagi umum dan Rp 150.000,-  bagi ekslusif, cukup terjangkau bukan jadi tunggu apa lagi bagi yang ingin mengetahui berbagai macam satwa yang ada di taman ini.

.

Destinasi Lainnya

Tamora

Tamora

Taman Rekreasi Mora Indah merupakan taman hiburan lengkap yang terletak di Jalan Medan Tj Morawa Km 11, Medan. Taman Rekreasi Mora Indah dilengkapi dengan berbagai macam koleksi flora dan fauna. Di tempat ini juga disediakan play ground yang luas. Pemandangan di Mora Indah juga sangat indah. Seperti tempat-tempat rekreasi lainya,tempat ini paling padat pengunjungnya di akhir minggu atau ketika libur anak sekolah tiba.untuk berakhir pekan melepas penat setelah seminggu beraktifitas



Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort merupakan salah satu objek wisata yang terletak di perbukitan barat laut Danau Toba, salah satu danau vulkanik yang terdalam di dunia. Taman Simalem Resort ini terkenal sebagai salah satu objek wisata terbaru, bahkan termegah alias mewah yang terletak di kawasan Bukit Merek Sidikalang provinsi Sumatera Utara. Selain megah taman ini juga yang memiliki objek wisata pegunungan dan pemandangan Danau Toba dengan sudut pandang yang sangat luas. Luas areal kawasan wisata ini mencapai 206 ha dengan lebih dari 25 ha memiliki tanaman buah-buahan khas Sumatera Utara. Taman Simalem Resort ini dikembangkan oleh perusahaan swasta yaitu PT.Merek Indah Lestari, yang telah bekerja sama dengan Nexus Investment asal Singapura.



Pemandian Alama Sungai Sembahe

Pemandian Alama Sungai Sembahe

Sungai Sembahe, merupakan sungai yang terletak di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor dari Medan menuju Berastagi. Desa ini menjadi sebuah desa wisata karena ditengahnya mengalir sungai Lau Biang yang berhulu dari Pegunungan Bukit barisan di kabupaten karo dan sekitarnya sehingga desa ini menjadi objek wisata alam yang banyak dikunjung semua orang.



Facebook Fanpage

Rental Mobil

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 0812 6363 0633
E: info[at]pariwisatasumut.com

Social Media


facebook pariwisata sumut   twitter pariwisata sumut   instagram pariwisata sumut   youtube pariwisata sumut   soundcloud pariwisata sumut