Hillpark Sibolangit

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.

Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit adalah sebuah taman bermain (themepark) yang terletak di Sibolangit dan diklaim sebagai yang terbesar di pulau Sumatera, dengan terbagi menjadi 3 tema besar. Hillpark Sibolangit menyajikan berbagai Wahana-wahana yang menarik diantaranya Roller Coaster (Gelegar), permainan yang satu ini memang paling banyak digandrungi para pengunjung, karena permainan ini dapat menguji adrenalin anda. Sirkuit Roller Coaster di sini cukup panjang, lebih dari 150 meter, dengan belokan tajam dan turunan yang curam. Harga tiket Roller Coaster sekitar Rp. 12.000 per orang. Jika anda senang dengan permainan yang dapat menguji adrenalin anda, wahana yang satu ini cocok anda coba. Ada juga wahana Kincir Raksasa, yang memiliki diameter lebih dari 50 meter, 4D theatre, dan amphiteathre berkapasitas 1,200 untuk pertunjukan dan konser. Dinamakan "Hillpark" karena lokasinya sendiri berada di pegunungan Sibolangit, di mana waktu tempuhnya sekitar satu jam dengan mobil dari Medan.

Beberapa tema Permainan yang terdapat di  HillPark Sibolangit diantaranya :

The Heritage, Arstitektur bangunan berupa kastil menjadikan anda layaknya prince atau princess. Kastil ini bernama Kastil Camelot. Terdiri dari permainan indoor dan carnival games untuk menguji kelincahan yang sangat menarik. Permainan: Camelot Shop/Souvenier Shop, Floor projection games, Komedi putar, Ombang ambing, Bom-bom, Bumper boat. Di sini juga bisa menonton film dengan teknologi 4D.

The Lost City, memiliki nuansa arsitektur kuno purbakala bebatuan dengan kerangka Dinosaurus. Di zona ini terdapat berbagai permainan seru seperti Gelegar (Rooler Coaster) dan Kincir Raksasa (Ferries Wheel), Gelegar yang akan menguji adrenalin para pengunjung, Kincir Raksasa, Telecombat, Ulang Alik, Kereta Hillpark. Foods: Lost City Food Court.

Toon Town, memiliki nuansa anak kecil atau balita (kartun). Di Tema ini terdapat berbagai wahana seru atau permainan khas seperti: Puting Beliung, Mini BomBom, Ajut-Ajut, Baling-Baling, Battery Car, Kincir Mini, Taksi Gila, Tulalit. Foods: Toon town Foodcourt.

Hillpark pertama kali diluncurkan pada 19 Juni 2011. Jika dilihat, taman bermain Hill Park yang ada di Sibolangit ini mirip dengan Dufan yang ada di Jakarta, atau dengan Trans Studio yang ada di Makassar dan Bandung. Tetapi berbeda dengan Dufan, HillPark ini masih lebih kecil namaun walau demikian yang menarik perhatian pengunjung adalah taman bermainnya. Arena bermain ini sangat diminati banyak masyarakat sekitar, bahkan turis luar negeri. Saat baru dibuka, arena bermain inii sudah ramai pengunjung. Lokasinya yang sejuk, dan luas karena berada di tengah pegunungan Sibolangit membuat wisata yang satu ini pantang untuk dilewatkan.

Bagi para wisatapan atau pengunjung ingin ke Hillpark sibolangit  ini wisatawan atau pengunjung bisa menggunakan mobil-mobil angkutan umum rute Medan-Berastagi yang terminalnya berada di simpang pos Jln.Jamin Ginting, Padang bulan, dengan tarif (Ongkos) kurang lebih bekisar Rp.7000/orang dengan menempuh perjalanan lebih kurang 1,5 jam perjalanan. Sedangkan untuk tiket masuk saja pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp.10.000/orang sedangkan untuk tiket terusan pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp.45.000/orang + pintu masuk + 15 x bermain di wahana permainan. Di Hillpark juga tersedia harga ketengan dimana harga setiap wahana bervariasi. Paling mahal adalah bioskop 4D Rp 35 ribu, paling murah adalah permainan ketangkasan Rp 1.500 per koin. Hillpark Sibolangit buka setiap hari pukul 09.00-18.00 WIB.

Tunggu apa lagi....!!! saatnya pergi ke Sibolangit untuk memacu adrenalin dan bersuka ria dengan keluarga di Hillpark Sibolangit.

.

Destinasi Lainnya

Lau Mentar Canyon

Lau Mentar Canyon

Wisata alam lau mentar canyon : wisata alam ini memaparkan beberapa pesona alam yang bisa anda nikmati dalam satu waktu sekaligus. Selain anda bisa melihat aliran sungai yang begitu jernih dan berwarna kehijauan, anda juga bisa melihat Air Terjun dan Goa yang ada di Lau Mentar Canyon ini. Desa Rumah Liang, Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, inilah letak keberadaan Wisata Alam Lau Mentar Canyon. Untuk dapat sampai ke tempat ini, anda bisa melalui Rute dari Medan -> Deli Tua -> Talun Kenas -> Desa Siguci -> STM Hilir -> Tiga Juhar -> Desa Rumah Liang. Waktu untuk sampai ke Lau Mentar Canyon sekitar 2 - 3 Jam dari Kota Medan.



Hairos Water Park Medan

Hairos Water Park Medan

Hairos Water Park Medan adalah wisata rekreasi keluarga yang berlokasi di Jln Jamin Ginting Km.14 Medan tempat wisata ini sangatlah cocok untuk kita kunjungi pada saat-saat liburan, apalagi jika waktu liburan yang kita miliki sekedar waktu liburan yang singkat, karena tempatnya tidak jauh dari pusat Kota Medan. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas hiburan yang ada disini, sejak mulai memasuki gerbang pengunjung akan melihat berbagai macam wadah permainan seperti bom bom car, happy dragon, mini flight, kuda pusing, video game yang dilengkapi dengan café untuk bersantai. Ada juga kebun binatang, perahu sampan, motor ATV, kincir angin, dan water park sebagai fasilitas hiburan terbaru.



Pantai Cermin

Pantai Cermin

Kawasan wisata Pantai Cermin merupakan perpaduan antara wisata alam berupa pantai cantik dengan tempat rekreasi buatan yang dikelola secara profesional sehingga menjadikan tempat wisata ini menjadi lokasi liburan yang lengkap. Pantai Cermin berada di pesisir timur pulau Sumatera berhadapan ke Selat Malaka. Letaknya 45 Km dari kota Medan menuju Pematang Siantar atau 9 Km dari Simpang Tiga Perbaungan dan kalau dari Sei Rampah jaraknya 25 km. Akses menuju Pantai Cermin ini sangat baik. Kondisi jalan yang cukup lebar dan beraspal mulus membuat perjalanan yang ingin berkunjung menuju kawasan wisata ini terasa nyaman. Perjalanan dari kota Medan ke Pantai Cermin dapat ditempuh dengan mobil atau sepeda motor dengan waktu 45 menit. Oleh karnanya objek wisata yang satu ini sangatlah cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga dan para wisatawan lainnya, selain suasana pantai yang asri, akses menuju pantai Cermin ini juga nyaman untuk dilalui, dimana pengunjung masih bisa melihat pemandangan perkebunan kelapa sawit dan cocoa di sepanjang jalan yang menyejukkan.



Facebook Fanpage

Rental Mobil

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 0812 6363 0633
E: info[at]pariwisatasumut.com

Social Media


facebook pariwisata sumut   twitter pariwisata sumut   instagram pariwisata sumut   youtube pariwisata sumut   soundcloud pariwisata sumut