News - Kabupaten Langkat memecahkan rekor MURI dengan menampilkan tepak sirih terbesar dan terbanyak di Indonesia

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.



Kabupaten Langkat memecahkan rekor MURI dengan menampilkan tepak sirih terbesar dan terbanyak di Indonesia

.




Tepak Sirih Melayu - Rekor Muri

Sebanyak 1.000 pelajar di Kabupaten Langkat memecahkan rekor MURI dengan menampilkan tepak sirih terbesar dan terbanyak di Indonesia dalam peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tingkat Sumatera Utara di Alun-alun Amir Hamzah, Rabu pada tanggal 25 November 2015.
Tepak sirih adalah sebuah benda atau perangkat yang terbuat dari kayu atau besi berbentuk petak yang berisi sirih, tembakau, pinang, kapur, garam, permen, dan ramuan lain. Kemudian alat berupa "kacip ketur" dan "gobek" yang biasanya disajikan bagi tamu atau undangan pembesar negara atau tokoh penting termasuk juga dalam meminang pengantin, pernikahan, atau sunatan.
Rekor MURI ini diberikan Kepada Pemangku Adat Kesultanan Negeri Langkat Tuanku Azwar Abdul Azis Abdul Djalil Rahmatshah, Plt Gubenur Sumatera Utara Ir.Tengku Ery Nuradi ,Bupati Langkat Ngogesa Sitepu,SH dengan keberhasilan menampilkan Tepak sirih terbesar berukuran panjang 3,1 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 1,8 meter dan Parade Tepak Sirih Terbanyak 1000 Tepak Sirih.
Dalam kegiatan ini Pemangku Adat Kesultanan Negeri Langkat Tuanku Azwar Azis didampingi Tokoh Melayu Langkat Dato Sri Prof Djohar Arifin Husein beserta Kejuruan dan Kedatukan Negeri Langkat , sangat mengapresiasi atas peraihan Rekor Muri atas Tepak sirih Terbesar dan Tepak sirih Terbanyak. Yayasan MURI telah mencatatkan dua rekor tersebut dengan nomor registrasi 7026 dan 7027.

 

By Tengku Fahrizal Mochrin

Cooming Soon


 

Admin Parsum

Pariwisata sumut adalah, situs website destinasi wisata yang terlengkap dan ter update di sumatera utara. Hampir setiap dua minggu sekali kami melakukan penjelajahan untuk menemukan destinasi wisata yang baru dan kami berniat untuk mempublikasikan destinasi wisata tersebut sehingga diharapkan perkembangan dan pendapatan masyarakat sekitar dapat bertambah.

Leave a comment