News - Akrabnya Komunitas Medan di Fun Day Community

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.



Akrabnya Komunitas Medan di Fun Day Community

.




MEDAN - Baru-baru ini, sejumlah komunitas di Medan dan sekitarnya bersatu dalam even bernama Community Fun Day 2015. Even yang digelar di pemandian alam Sayum Sabah, Sibolangit, Selasa (2/6) lalu itu diikuti 20-an komunitas.

Hadi Windarto ketua Panitia didampingi Wahyu Hidayat mengatakan, even ini bermula dari inisiatif komunitas Medan Video. Dari komunitas ini lantas dicoba untuk mengajak komunitas lain yang ada di Kota Medan dan sekitarnya untuk ikut gathering. Tujuannya agar saling kenal.

"Ini sangat menggembirakan, dimana target kita 150 orang, ternyata peminatnya membludak mencapai 200-an orang. Karena ini konsepnya dari kita untuk kita, semua panitia juga dari perwakilan masing-masing komunitas", kata Hadi.

“Seperti yang kita tahu, komunitas kan selama ini berkumpulnya dengan mereka-mereka juga di komuntas yang sama, nah kali ini kita coba membaurkan mereka. Kita juga berharap ini menjadi even tahunan, dimana kedepannya bisa dapat merangkul komunitas-komunitas lainnya yang belum bergabung,” terang Wahyu menjelaskan di sela-sela even.

Tidak sekedar bersenang-senang, even di isi dengan beberapa permainan outbound. Ada lima permainan out bound yang dikawal oleh Delvi penjab outbound pada kegiatan itu. 

“Permainannya juga dipilih yang lebih menekankan kepemimpinan, kakraban dan kerjasama. Ya tujuannya jelas, kita ingin membuat komunitas ini saling kenal dan lebih kompak. Walau beda komunitas tujuannya bisa jadi sama.  Kita di Medan tak kalah soal kreativitas dengan yang ada di Pulau Jawa, cuma mungkin kurang kompak saja,” terang Delvi.

Devi salah satu peserta dari Sahabat Indonesia Berbagi (SIGI) mengaku senang bisa berpatisipasi di even ini. “Ya taunya dari temen-temen juga di media sosial. Terus kita ikut saja karena evennya kan bermanfaat. Kita datang 15 orang. Harapannya tidak hanya sekali ini tetapi dijadikan even rutin setiap tahun minimal,” harap Devi.

Manda dari komunitas Hijabers Medan Community juga mengaku tak menyesal ikuti even ini. “Awalnya banyak anggota yang sibuk. Namun setelah dikumpulkan ada juga yang bisa dan setelah ikut semua fun. Kita bisa saling kenal dengan komunitas lainnya jadi seneng pastinya. Jangan tahunan kalau bisa beberapa bulan sekali digelar lagi even seperti ini,” kata Manda.

Acara dimulai dengan menyanyi bersama dan pembagian kelompok yang anggotanya diacak dari berbagai komunitas yang berbeda. Tiap kelompok diminta untuk membuat yel-yel yang membuat suasana begitu meriah. Setelah beberapa permainan dimainkan di sesi pertama, acara dilanjutkan dengan makan bersama. Seluruh lauk disebarkan di atas nasi putih yang digelar di atas daun pisang makin menambah suasana kebersamaan.

Tidak cuma makan siang, ada juga coffee break yang diselingi hiburan band akustik dari G-plug (Gayo Unplugged). Beberapa peserta ada juga yang turut menyumbangkan suaranya. 

Adapun komunitas yang ambil bagian di even ini adalah Medan Video, Cerita Medan, Medan Adventure Community (MAC), SIGI (Sahabat Indonesia Berbagi), Hijabers Medan, Digidoy, Digital Lounge (DILO), MGI (Medan Generasi Impian), Medan Heritage,  IMPALA (Ikatan Muda Penjelajah Alam), Blog M (Blogger Medan), Kofi Sumut (Komunitas Film Sumatera Utara), AM (Android Medan), Youtubers Medan, The DJ Production, Taukotembung, Medan Wisata, Fotografi Medan, Triple P, Apheresis Medan (Komunitas Pendonor Darah), Sruang dan SAB (Solidaritas Anak Bangsa). Untuk coffee break dan konsumsi mendapat sumbangan dari Rumah Kopi Gayo dan Maidanii Pancake Durian. 

"Semuanya merasa puas dan senang, selain bertambah teman juga kita berkomitmen untuk saling mendukung setiap kegiatan yang dilakukan masing-masing komunitas", tambah Hadi usai acara.

FOTO By Medan Video

 

 

Cooming Soon


 

Admin Parsum

Pariwisata sumut adalah, situs website destinasi wisata yang terlengkap dan ter update di sumatera utara. Hampir setiap dua minggu sekali kami melakukan penjelajahan untuk menemukan destinasi wisata yang baru dan kami berniat untuk mempublikasikan destinasi wisata tersebut sehingga diharapkan perkembangan dan pendapatan masyarakat sekitar dapat bertambah.

Leave a comment

Marchandise

140x140

Tas Model Ulos - Khas Batak Toba,
Rp. 35.000

Buy Now

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 0823 6450 8248
E: info[at]pariwisatasumut.com

Yahoo

Marketing 1
Marketing 2



Newsletter