News - KONSER BUDAYA MELAYU DI ISTANA MAIMOON.

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.



KONSER BUDAYA MELAYU DI ISTANA MAIMOON.

.




Melayu adalah bangsa yang cukup besar di nusantara bahkan dunia, dengan banyak nya jumlah bangsa melayu membuat semua rindu
akan kearifan budaya melayu tersebut. Tepat pada tanggal 05-09-2014 digelar event KONSER MELAYU BAGUS, yaitu konser melayu akbar 
yang di tunggu tunggu oleh para masyarakat seluruh nusantara khususnya sumatera utara.

Pada moment penting ini, banyak menampilkan seni budaya dari tari, silat hingga menampilkan merchandise khas melayu seperti songket, tumbuk lada kopiah bermitif melayu, tengkuluk, serta pernak pernik nya.

Konser Melayu Bagus 2014 yang dipanitiai Lembaga Medan Tanah Deli 2014 ini merupakan terobosan baru untuk melestarian salah satu budaya terbesar di Nusantara.

Diharapkan kegiatan tersebut setidaknya akan merangsang wisatawan yang ingin mengetahui seperti apa khazanah budaya Melayu di Sumut. 
Kegiatan tersebut juga sekaligus melestarikan budaya Melayu agar tidak hilang ditelan zaman.

Dengan melestarikan kebudayaan Melayu sudah tentu meningkatkan potensi-potensi di Sumatera utara, mulai dari kebudayaan hingga kuliner dan lainnya.

Diharapkan juga konser ini bisa menarik minat masyarakat untuk turut serta menjaga warisan melayu.”tak akan hilang melayu di bumi” adalah motto sekaligus ikrar untuk tetap menjaga dan merawat budaya luhur melayu. Konser Melayu bagus ini dihadiri oleh Bapak Wakil Gubernur Sumatera Utara,Bapak  Ir H Tengku Erry Nuradi MSi .Dihadiri juga oleh para Sultan beserta Tumenggung dari kesultanan langkat,Kesultanan Deli,Kesultanan Serdang,Kesultanan Asahan/Batubara,Kesultanan Panai dan kesultanan Kualuh.Turut serta pula sebagai tamu kehormatan para Datuk dan Patik. Sambutan demi sambutan dibacakan,terdengar begitu menggugah hati,memicu semangat para muda-mudi generasi melayu.

Acara sempat tertunda oleh hujan yang turun tidak begitu deras,namun cukup memakan waktu.akan tetapi kehadiran hujan tidak mengurangi semangat dan antusias warga yang berdesakan untuk melihat rangkaian acara diatas panggung.
Sajian Tari Persembahan memulai acara,dilanjutkan dengan rangkaian acara berikutnya,diantaranya dendang melayu yang dibawakan oleh penyanyi melayu Darmansyah, Rosa, fatin Sidqiya Lubis dan Saykoji.
Konser berjalan begitu meriah,hingga pukul 02.00.

SEMOGA ACARA INI DAPAT DI SELENGGARAKAN SETIAP TAHUN DI SUMATERA UTARA.
Kunjungi Group Lembaga Medan Tanah Deli

Cooming Soon


 

Admin Parsum

Pariwisata sumut adalah, situs website destinasi wisata yang terlengkap dan ter update di sumatera utara. Hampir setiap dua minggu sekali kami melakukan penjelajahan untuk menemukan destinasi wisata yang baru dan kami berniat untuk mempublikasikan destinasi wisata tersebut sehingga diharapkan perkembangan dan pendapatan masyarakat sekitar dapat bertambah.

Leave a comment

Marchandise

140x140

KAOS MEDAN MDXC ,
Rp. 65.000

Buy Now

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 0823 6450 8248
E: info[at]pariwisatasumut.com

Yahoo

Marketing 1
Marketing 2



Newsletter