Destination - Air Terjun Teroh-teroh & Kolam Abadi,Langkat

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.

Air Terjun Teroh-teroh & Kolam Abadi,Langkat

Pernah dengar wisata alam yang terkenal dengan bening airnya, sejuk dan menyenangkan tentunya. Teroh-teroh dan kolam abadi sebuah objek wisata alam yang berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai,Langkat, Sumatera Utara. Untuk menuju tempat wisata A.



Pernah dengar wisata alam yang terkenal dengan bening airnya, sejuk dan menyenangkan tentunya. Teroh-teroh dan kolam abadi sebuah objek wisata alam yang berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai,Langkat, Sumatera Utara. Untuk menuju tempat wisata Air terjun teroh-teroh dan kolam abadi Rute yang akan dilalui yaitu dari Medan -> Binjai -> Namu Ukur -> Desa Rumah Galuh. Menggunakan sepeda motor, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 2 jam.
Sesampainya di Desa Rumah Galuh, ada banyak pos untuk menunju Air terjun Teroh-teroh dan Kolam Abadi.Setiap orang dibekali dengan pelampung untuk keamanan. langsung saja, petualangan pun dimulai, melalui jalan setapak dan menuruni perbukitan. Sebenarnya Kolam Abadi dan Air Terjun Teroh-teroh itu satu aliran sungai. Sungainya yang jernih nan indah membuat semua orang merasa ketagihan untuk mengunjunginya.
A.    Kolam Abadi

Untuk sampai ke lokasi utama pertama yaitu Kolam Abadi, kita harus menelusuri hutan sekitar 25 menit, tak perlu was-was karena jalur yang dilewati cukup aman dan nyaman ditambah lagi sudah di pandu oleh guide lokal. Kolam Abadi memiliki kedalaman  airnya ada yang mencapai 3m, tapi kita dapat dengan jelas melihat segala sesuatu di dasar kolam seperti batu dan pasir. Airnya dingin, dan kelihatan kebiruan sangking jernih nya & tembus  hingga ke dasar sungainya. 

B.    Air Terjun Teroh-teroh
Air Terjun Teroh-teroh tidak terlalu tinggi namun memiliki keindahan tersendiri. Air Terjun Teroh-tero sendiri berasal dari bahasa Karo yang berarti Air terjun Bawah-bawah. Kenapa diberi nama itu ? karena memang Air terjun ini dibawah lembah yang cukup unik. Fegetasi flora dan fauna menaungi kawasan air terjun di kabupaten langkat ini. Hal tersebut membuat temperatur terasa semakin dingin,terlebih bila anda mencelupkan diri ke dalam jatuhnya air Teroh-teroh. Ketinggian air terjun Teroh-tero sekitar 12 meter,percikan air dan bebatuan di sekitarnya terasa begitu alami.

https://mhdharis.files.wordpress.com/2014/04/sampuren-teroh-1.jpg

Cooming Soon



 

Photo By

Tidak Ada Author / Apakah anda ingin bergabung ?

Anda mempunyai foto yang ingin di pajang di gallery slider pariwisata sumut ? dan ingin menambah citra.

Leave a comment

Marchandise

140x140

KAOS MEDAN MDXC ,
Rp. 65.000

Buy Now

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 0823 6450 8248
E: info[at]pariwisatasumut.com

Yahoo

Marketing 1
Marketing 2



Newsletter