Destination - Kebun Binatang Siantar

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.

Kebun Binatang Siantar

Kebun Binatang Pematang Siantar, adalah kebun binatang yang terletak di kota Pematangsiantar. Kebun binatang ini resmi dibuka untuk umum pada tanggal 27 November 1936 dengan luas areal sekitar 4.5 hektar..



Kebun Binatang Pematang Siantar, adalah kebun binatang yang terletak di kota Pematangsiantar. Kebun binatang ini resmi dibuka untuk umum pada tanggal 27 November 1936 dengan luas areal sekitar 4.5 hektar. Taman Hewan Siantar atau dikenal juga dengan nama Siantar Zoo, terletak di pusat kota Siantar, tepatnya di seputaran Timbang Galung. Timbang Galung sendiri merupakan kawasan kota lama Siantar dan saat ini menjadi daerah pemukiman. Kebun Binatang di Pematang Siantar juga merupakan Kebun Binatang yang terlengkap bukan hanya lengkap tetapi juga yang terbaik di Provinsi Sumatera Utara mengalahkan Kebun Binatang Medan. Selain itu Kebun Binatang Siantar ini juga digolongkan sebagai salah satu Kebun Binatang terbaik diantara Kebun Binatang yang ada di Indonesia

Kebun Binatang Siantar ini memiliki banyak koleksi spesies mulai dari Mamalia, Aves, Reptil. Sampai saat ini jumlah koleksi yang terdapat di Kebun Binatang Siantar terus bertambah karena Kebun Binatang Siantar ini memiliki kebijakan konservasi dan penangkaran satwa yang dapat dibilang sukses. Bahkan Kebun Binatang Siantar ini memiliki koleksi binatang langka, seperti Harimau Putih dan Harimau Sumatera. Dan ada juga koleksinya yang terbilang unik dan tiada duanya di Indonesia, seperti keberadaan Buaya darat tertua yang berhasil  bertahan hidup dalam asuhan manusia dalam Kebun Binatang. Kemudian di Kebun Binatang Siantar juga ada disebut dengan Liger (Lion Tiger) yang merupakan sejenis kucing besar perkawinan silang antara Singa dan Harimau. Di Kebun Binatang Siantar juga ada Komodo, Singa Afrika, Zebra, dan beragam satwa lainnya.

Walaupun namanya kurang fameliar di telinga masyarakat indonesia, tapi ternyata Kebun Binatang Siantar ini termasuk kedalam Kebun Binatang tertua ke 4 di Indosenia sedangkan yang paling tertua ada di Surabaya, lalu Bukit Tinggi, dan yang ke 3 di Bandung. Di dalam kebun binatang Pematang Siantar ini terdapat gallery hewan-hewan yang telah diawetkan, yaitu cabang dari Rahmat Wildlife Gallery yang terdapat di kota Medan dan suasana tamannya yang masih asri dengan banyak pepohonan. Selain tempatnya yang bersih, sangat cocok untuk tempat anak-anak dimana disini terdapat permainan anak, kolam renang serta flyingfox.

Jadi jika ingin berkunjung dan menyisihkan waktu serta mengajak keluarga, singgah ke Siantar jangan lupa mampir ke Kebun Binatang. Biayanya juga cukup terjangkau cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp. 10.000/orang pengunjung sudah bisa melihat berbagai macam satwa di tempat ini.

 

sumber foto : google.com

 

 

 

 

 

Cooming Soon



 

Photo By

Tidak Ada Author / Apakah anda ingin bergabung ?

Anda mempunyai foto yang ingin di pajang di gallery slider pariwisata sumut ? dan ingin menambah citra.

Leave a comment

Marchandise

140x140

Sisingamangaraja Typo Art,
Rp. 110.000

Buy Now

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 0823 6450 8248
E: info[at]pariwisatasumut.com

Yahoo

Marketing 1
Marketing 2



Newsletter