Destination - Pemandian Alam Sembahe

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.

Pemandian Alam Sembahe

Pemandian Alam Sembahe, merupakan sungai yang terletak di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara. Dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor dari Medan menuju Berastagi..



Sungai Sembahe, merupakan sungai yang terletak di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor dari Medan menuju Berastagi. Desa ini menjadi sebuah desa wisata karena ditengahnya mengalir sungai Lau Biang yang berhulu dari Pegunungan Bukit barisan di kabupaten karo dan sekitarnya sehingga desa ini menjadi objek wisata alam yang banyak dikunjung semua orang.

Pemandian Alam Sembahe ini hampir sama dengan kebanyakkan sungai lain yang pernah dilihat namun karena letaknya di daerah pegunungan inilah yang membuat daya tarik tersendiri oleh pengunjung. Jika para wisatawan ingin berwisata ke tempat ini, para wisatawan akan merasakan kesejukan dan deinginnya air di Pemandian Alam Sembahe tersebut. Aliran sungai ini tidak terlalu besar, dengan bebatuan yang menghiasi sungai ini, air sungai ini sangat jernih sehingga para pengunjung dapat berendap sepuasnya di sungai ini. Waktu yang cocok untuk berendam adalah pagi hari, ketika matahari baru menyingsing, setelah berendam anda dapat berjemur di atas bebatuan yang ada di sungai ini, sambil menikmati hangatnya sinar matahari. Selain itu udara di Sembahe pun masih asri, karena merupakan kawasan pedesaan dan bagian dari kaki pengunungan Bukit Barisan. Pengunjung bisa duduk-duduk di pondok yang ada di tepi sungai. Cuma saja, para pelancong diminta hati-hati karena bisa saja air bah dari hulu datang tiba-tiba tanpa ada tanda-tanda. Apalagi hujan deras di hulu sungai, menghindarlah segera.

Pemandangan sekitar sungai berupa pepohonan hijau dan bebatuan besar. Arus sungai ini juga sering dijadikan tempat arung jeram bagi anak-anak sekitar yang bermain di sungai ini. Untuk sampai ke pemandian Alam sembahe ini tidaklah sulit karena, berada dipinggir jalan lintas medan-berastagi, dan hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari medan agar nyampai ke lokasi. Apabila ingin berkunjung wisatawan bisa menggunakan mobil pribadi, sepeda motor atau angkutan seperti bus dengan jurusan Medan-Berastagi. Sedangkan untuk pembelian tiket masuk pengunjung akan dikenai tiket masuk seharga berkisar Rp5.000/orang. Harga yang murah untuk dapat berenang dan menikmati wisata air ini jadi, tunggu apa lagi bagi para wisatawan yang tertarik dengn pemandian alam yang satu ini...???

 

 

 

 

 

sumber foto : google.com

 

Cooming Soon



 

Photo By

Tidak Ada Author / Apakah anda ingin bergabung ?

Anda mempunyai foto yang ingin di pajang di gallery slider pariwisata sumut ? dan ingin menambah citra.

Leave a comment

Marchandise

140x140

KAOS MEDAN MDXC ,
Rp. 65.000

Buy Now

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 0823 6450 8248
E: info[at]pariwisatasumut.com

Yahoo

Marketing 1
Marketing 2



Newsletter