Destination - Taman Wisata Iman

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.

Taman Wisata Iman

Taman Wisata Iman merupakan tempat wisata religius yang berada di Bukit Sitinjo tepatnya di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara..



Taman Wisata Iman merupakan tempat wisata religius yang berada di Bukit Sitinjo tepatnya di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Taman Wisata Iman bukan hanya mewakili salah satu agama saja yang diakui di Indonesia melainkan semua agama dimana didalam taman tersebut terdapat fasilitas ibadah dan wisata rohani untuk kelima agama yang terdapat di Indonesia. Di taman tersebut terdapat berbagai bangunan-bangunan yang dianggap bersejarah bagi pemeluk agama masing-masing, mulai dari tempat peribadatan hingga miniatur bangunan yang dianggap bersejarah dan mengenangkan peristiwa-peristiwa penting bagi pemeluknya. Disinilah para pengunjung dapat memanjakan mata  untuk memandang susunan miniatur religius Buddha, Kristen, Katolik, Islam dan seakan menegaskan dan merangkai sebuah kalimat “Betapa indahnya keberagaman dan indahnya hidup berdampingan”

Di Taman Wisata Iman Pengunjung Dapat melihat beberapa bangunan bersejarah berupa :

  1. Vihara Saddhavadana dengan patung Buddha Rupang
  2. Patung Abraham, patung Nabi Musa, Gereja Oikumene, Gua Bunda Maria, dan Perahu Nabi Nuh
  3. Perjalanan Kehidupan Yesus Kristus yang terdiri dari Kandang Domba di Betlehem, Yesus memberi makan 5000 orang, Yesus berdoa di Taman Getsmani, 14 tahap perjalanan salib (Via Dolorosa), Bukit Golgata dan Kebangkitan Yesus
  4. Kuil Hindu
  5. Lapangan Manasik Haji dan Mesjid

Jika hendak berkunjung ke Taman Wisata Iman, para pengunjung akan menempuh kurang lebih 4 jam perjalanan dari medan, disini juga kita dapat menikmati perjalanan dengan pemandangan indah di kota sumbul yang berpagarkan ribuan hektar areal pesawahan. Untuk akomodasi atau penginapan pengunjung tidak perlu kawatir karena, kita bisa menjumpai beberapa Hotel yang terletak di kota Sidikalang maupun daerah sekitar lokasi wisata tersebut seperti Hotel Berristera, Hotel Dairi, Hotel Sidikalang, Hotel Angkasa Raya, dan banyak lagi.

Sedangkan untuk tiket masuknya hanya Rp.5000 untuk orang dewasa, Rp.3000 untuk anak-anak, Rp.2000 untuk sepeda motor, dan Rp.5000 untuk mobil, serta apabila pengunjung ingin nginap Taman Wisata Iman Juga menyediakan penginapan berupa Asrama berkisar Rp.200.000/harinya, dan Aula Rp.400.000/hari.

 

sumber foto : google.com

 

Cooming Soon



 

Photo By

Tidak Ada Author / Apakah anda ingin bergabung ?

Anda mempunyai foto yang ingin di pajang di gallery slider pariwisata sumut ? dan ingin menambah citra.

Leave a comment

Marchandise

140x140

Gantungan Kunci Cicak - Khas Batak Toba,
Rp. 25.000

Buy Now

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 0823 6450 8248
E: info[at]pariwisatasumut.com

Yahoo

Marketing 1
Marketing 2



Newsletter