Destination - Rahmat International Wildlife Museum

Pariwisata Sumut berharap informasi yang di berikan dapat bermanfaat.

Rahmat International Wildlife Museum

Di kota Medan ada sebuah tempat bernama Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Tempat ini merupakan kawasan wisata sekaligus sarana pendidikan yang bisa dinikmati oleh siapa saja. .



Di kota Medan ada sebuah tempat bernama Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Tempat ini merupakan kawasan wisata sekaligus sarana pendidikan yang bisa dinikmati oleh siapa saja. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery satu-satunya di Asia yang memiliki ±1000 spesies satwa dari berbagai Negara serta mempunyai mempunyai arsitektur interior yang indah. Di Museum ini kita juga bisa melihat beragam koleksi satwa mulai dari yang kecil sampai dengan yang besar dan terletak pada habitat buatan yang tampak seperti aslinya. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery terletak di Jalan S. Parman no 309, Medan.

Museum ini juga telah menerima penghargaan internasional di bidang konservasi dalam upaya pencegahan kepunahan satwaliar dunia. Koleksi yang diperoleh dan atau ditampilkan di museum berasal dari perburuan legal. Koleksi juga dapat merupakan binatang yang mati di kebun binatang, atau pun pembelian secara legal dari berbagai negara. Suasana yang menyenangkan, serta bangunan yang berarsitektur indah akan menyuguhkan dunia nyata kehidupan satwa liar serta lingkungan alamnya. Koleksi dalam museum ditampilkan berdasarkan tema khusus sesuai dengan jenis binatang dan habitatnya di antaranya adalah gajah, badak putih, singa, banteng, dan macan tutul. Tema yang disebutkan tadi termasuk ke dalam golongan mamalia terbesar (African Big). Yang termasuk ke tema berbagai jenis burung termasuk kedalam golongan Birds Kingdom, kemudian Bear Room yang ditampilkan dari tema ini adalah berbagai jenis beruang, baik yang ada di daerah tropis maupun Antartika, serta Mountain of Goats Night Safari yang merupakan tampilan dari kehidupan berbagai jenis kambing di malam hari.

Museum ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti :

  1. Perpustakaan, Di sini pengunjung dapat membaca buku-buku tersebut untuk menambah pengetahuan serta menyadarkan kita betapa pentingnya mencegah kepunahan hewan-hewan tersebut, serta perpustakaan ini juga dilengkapi dengan buku mengenai berbagai jenis satwa dan habitatnya dari berbagai negara di dunia.
  2. Souvenir Shop, Museum ini juga menyediakan berbagai macam souvenir yang selalu menampilkan ciri khas dari Museum Galeri ini dan dapat dijadikan cenderamata bagi para pengunjung dengan harga terjangkau.
  3. Cafe, Di sini pengunjung dapat menikmati berbagai makanan ringan sambil bersantai menyaksikan audio visual tentang perburuan.
  4. Photo Studio, di sini kita dapat berfoto layaknya seorang pemburu lengkap dengan seragamnya, karena museum ini memiliki mini studio.
  5. Legend Room, ruangan ini digunakan sebagai Meeting Room, Birthday Party dan keperluan lain. ruangan ini juga terdapat koleksi barang-barang para pembesar dunia bintang film, legenda olahraga, dan lainnya.

Jadi, bagi para pengunjung yang ingin melihat kedalam museum tersebut pengunjung dapat merogo kocek sebesar Rp.25.000 per-orang untuk  membeli tiket masuknya ditambah Rp.10.000 untuk night safari jika mau dan Rp.20.000 jika ingin memotret.

 

sumber foto : google.com

Cooming Soon



 

Photo By

Tidak Ada Author / Apakah anda ingin bergabung ?

Anda mempunyai foto yang ingin di pajang di gallery slider pariwisata sumut ? dan ingin menambah citra.

Leave a comment

Marchandise

140x140

Sisingamangaraja Typo Art,
Rp. 110.000

Buy Now

Address

Pariwisata Sumut.
Jl Dr Mansyur Gg Berdikari No 5
Medan, Sumatera Utara - Indonesia
P: 0823 6450 8248
E: info[at]pariwisatasumut.com

Yahoo

Marketing 1
Marketing 2



Newsletter